BKMT Unhas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh BKMT Unhas, Jumat (22/11/2019) - (foto by ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) unit Universitas Hasanuddin (Unhas) Provinsi Sulsel menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Gedung Rektorat Unhas, Jumat (22/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema 'Mari Kita Mantapkan Akhlakul Karimah Dalam Kehidupan Sehari-hari' turut dihadiri Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Pada kesempatan tersebut, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyatakan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan yang bernilai religi ini. Menurutnya, dalam kegiatan ini kita bisa mengambil pelajaran dengan meneladani sikap-sikap Rasulullah dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita bisa terus mengambil pelajaran penting dari sikap-sikap nabi dan menerapkannya dalam keluarga, lingkungan dan kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dwia, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi untuk selalu menjaga kekompakan dan komitmen, utamanya bagi BKMT unit Unhas Sulsel. “Ini juga merupakan momen silaturahmi untuk terus menjaga kekompakan dan komitmen anggota BKMT serta mengambil peran penting dalam masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rosnani yang hadir memberikan arahan berharap agar anggota BKMT bisa terus memaksimalkan perannya dalam masyarakat. “Organisasi ini dibangun dengan solid, olehnya itu mari kita menjaga solidaritas dan kekompakan kita untuk menciptakan sumber daya yang baik dan berakhlakul karimah,” jelasnya.

Maulid Nabi ini, menghadirkan Ustadz Al Mukarram Al Fatih untuk memberikan makna tentang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain ceramah, Ustadz Al Mukarram bersama para jemaah juga membaca doa dan melantunkan ayat-ayat suci Al-quran.