Terpilih dalam Program Dosen Merenung 2019, Firman Menne dari Unibos Berbagi Wawasan di UGM

CELEBESMEDIA.ID, Yogyakarta - Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menetapkan dosen Universitas Bosowa (Unibos), Dr Firman Menne, terpilih dalam program “Dosen Merenung 2019”.

Kegiatan yang dilaksanakan hingga bulan Desember mendatang itu memberi kesempatan dosen Unibos berbagi wawasan dalam proses belajar mengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Proses belajar mengajar ini dilakukan Firman hari ini, Sabtu (19/10/2019).

Firman Menne dari Fakultas Ekonomi Unibos merupakan satu-satunya dosen dari Makassar yang terpilih dalam program tersebut.

Selanjutnya Dosen FE Unibos ini menjalankan program dosen merenung dengan 40 tenaga pengajar lainnya dari beberapa perguruan tinggi se-Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, selain berbagi wawasan dengan tenaga pengajar dan mahasiswa di FEB UGM, Firman Menne juga menargetkan beberapa rancangan program yang akan digarap bersama kampus mitranya selama program ini dijalankan.

“Kami berencana membuat publikasi artikel di journal of Islamic Accounting and Business Research (JIABR), melakukan join research dengan mitra dan membuat buku ajar dengan judul 'Akuntansi Syariah, Sebuah Perspektif'," tutur Dr Firman Menne.

Selanjutnya, Firman mengungkapkan jika kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabiltas dosen dengan memperbaharui ilmu dan meningkatkan kemampuan akademik, mengembangkan program pengabdian dan penelitian unggulan, melakukan benchmarking, serta mengembangkan kemitraan (networking) yang mengedepankan asas kesetaraan.(*)