Belanja 11.11, China Peringatkan Bahaya Penularan Covid-19 Melalui Paket

Kurir paket di China - (foto by: AFP)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tingginya lonjakan kasus baru Covid-19 di China membuat pemerintah setempat memperingatkan warga untuk waspada akan kemungkinan penularan Covid-19 dari pengiriman paket belanja dari pesta diskon 11.11, Kamis (11/11/2021) hari ini.

The Straits Times melaporkan bahwa pemerintah China mengeluarkan peringatan tersebut setelah menerima laporan tiga pekerja di salah satu perusahaan pembuat pakaian anak-anak terdeteksi positif Covid-19

Peringatan ini muncul ketika warga China tengah bersiap berburu belanjaan di pesta diskon di berbagai pusat perbelanjaan maya yang dikenal dengan sebutan 11.11.

Melansir CNN, pasca temuan pekerja yang terinfeksi Covid-19, Pemerintah China langsung memeriksa paket-paket dan orang-orang yang mengantarkannya dari kantor perusahaan bernama Haohui Ecommerce Co tersebut.

Hingga kini, otoritas sudah mengetes 300 paket, dan semuanya dinyatakan negatif. Pemerintah juga melakukan pengetesan di kota kecil Guanxi, di mana 16 paket dari Haohui Ecommerce dikirimkan.