Pengunjuk Rasa Kembali Bakar Al-Qur'an di Denmark

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Aksi oembakaran Al- Qur'an kembali dilakukan sekelompok  pengunjuk rasa di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Irak di Kopenhagen, Denmark, Senin (24/7/2023).

Kelompok "Patriot Denmark" itu juga melakukan aksi serupa pekan lalu. Mereka menyiarkan aksi mereka secara langsung dalam Facebook.

Melansir Antara, Selasa (25/7/2023) sebelumnya ribuan warga Irak juga berdemonstrasi di ibu kota Baghdad untuk mengecam pembakaran atau perusakan Al Qur'an yang terjadi saat demonstrasi anti-Islam di Swedia dan Denmark.

Situasi di kota itu telah membuat khawatir Menteri Pertahanan Jerman Boris Boris, yang membatalkan rencana melawat Irak dan Yordania karena faktor keamanan.

Pembakaran Al-Qur'an sudah terjadi beberapa kali Denmark dan Swedia selama kurun waktu tahun ini

Salwan Momikaz, seorang pengungsi Irak berusia 37 tahun yang tinggal di Swedia juga menginjak dan menendang Al-Qur'an pada pekan lalu.

Insiden pembakaran Al-Qur'an juga pernah terjadi Januari tahun ini. Rasmus Paludan, seorang pemimpin Denmark sayap kanan, membakar salinan Al-Qur'an di depan Kedutaan Besar Turki di Stockholm.