Sengit, Bentrok Antara Brigade Al-Qassam - Israel Pecah di Rafah

Asap mengepul menyusul serangan udara Israel di Kota Gaza pada 12 Oktober 2023. - (foto by xinhua/ Antara)

CELEBESEMEDIA.ID, Makassar - Bentrokan sengit antara kelompok pejuang Hamas Palestina, Brigade Al-Qassam dengan pasukan Israel di Kota Rafah, Jalur Gaza selatan tak terelakkan.

Selain Al-Qassam, Kelompok lainnya yang adalah sayap bersenjata Jihad Islam, Brigade Al-Quds, juga menyatakan bahwa pasukannya terlibat bentrokan dengan Israel di Rafah

"Brigade Al-Qassam terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan musuh (Israel) di Rafah timur," kata kelompok militer Al-Qassam pada Rabu (8/5) yang dikutip dari Antara.

Juru Bicara Militer Israel Avichay Adraee juga mengakui tentara sedang melancarkan serangan mendadak terhadap Hamas di wilayah timur Rafah.

Sebelumnya pada  Selasa (7/5), pasukan Israel mengklaim telah menguasai perbatasan Rafah yang menghubungkan Gaza dengan Mesir, dan menutup semua akses lalu lintas dari dan ke kota tersebut.  

Tercatat akibat serangan Israel di Rafah dalam 24 jam terakhir, 35 warga Palestina tewas dan 129 lainnya terluka demikian keterangan tim medis kepada Anadolu mengutip Antara.

Invasi Israel ke Palestina telah menyebabkan hampir 34.800 warga Palestina terbunuh di Gaza dan 78.100 orang lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan Palestina.

Sumber: Anadolu