Mali Rebut Peringkat 3 Piala Dunia U-17 2023

Pemain Timnas U-17 Mali - (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Mali merebut peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 setelah menundukkan Argentina.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Jumat (2/12) malam, Mali menang dengan skor 3-0 dalam perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023.

Gol-gol kemenangan Mali dibukukan oleh Ibrahim Diarra pada menit kesembilan, Mamadou Doumbia pada menit ke-45, dan Hamidou Makalou pada menit ke-48.

Raihan medali perunggu bagi Mali di Piala Dunia U-17 ini menjadi sangat impresif, meski belum melampaui keberhasilan mereka menduduki peringkat kedua pada Piala Dunia U-17 2015 yang berlangsung di Chile.

Laga pun berakhir dengan keunggulan Mali untuk membuat mereka mendapatkan sesuatu dari partisipasinya di Indonesia. Sebaliknya, Argentina harus pulang kampung dengan tangan kosong.

Susunan Pemain Argentina vs Mali

Argentina: Jeremias Florentin, Octavio Ontivero, Dylan Gorosito, Juan Villalba, Tobias Palacio, Mariano Gerez, Gustavo Albarracin, Valentino Acuna, Ian Subiabre, Agustin Roberto, Santiago Lopez

Pelatih: Diego Placente

Mali: Bourama Kone, Issa Traore, Gaoussou Kone, Baye Coulibaly, Mossa Massire Diop, Hamidou Makalou, Sekou Kone, Ibrahim Diarra, Ousmane Thiero, Mahamoud Barry, Mamadou Doumbia

Pelatih: Soumaila Coulibaly