Langkah Timnas Indonesia Terhenti di Piala Asia U-20 2023

Pemain Timnas U-20 Indonesia berebut bola dengan pemain Uzbekistan dalam laga yang berakhir 0-0 di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3) malam - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Langkah Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023 terhenti di babak penyisihan grup. Garuda Muda gagal lolos setelah finis di posisi 3 Grup A.

Dalam laga pamungkas Grup A, Timnas U-20 Indonesia hanya bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3) malam.

Dengan hasil ini, perjuangan Tim Merah-Putih harus terhenti di babak penyisihan grup A, karena hanya mengoleksi 4 poin dan kalah head to head serta selisih gol dari Irak yang meraih poin sama.

Meski gagal lolos, pelatih Indonesia Shin Tae-yong tetap mengapresiasi dan memuji perjuangan anak asuhnya. Ia menyebut hasil imbang ini cukup memuaskan, apalagi bermain di kandang lawan.

“Saya pikir kami bermain bagus melawan Uzbekistan. Dalam hal kualitas pertahanan, saya berikan apresiasi tersendiri kepada pemain yang bisa mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan,” kata Shin, dikutip dari laman PSSI.

Pada dua laga sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2 dan menang tipis 1-0 atas Suriah.

Seusai tampil di Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia akan bersiap mengikuti Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang.

Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni di Indonesia. Skuad Garuda Nusantara akan terbang kembali ke Indonesia pada Kamis (9/3) mendatang.