Liverpool Rekrut Penyerang Asal Jepang

Takumi Minamino tanda tangan kontrak di Liverpool - (foto by Liverpoolfc.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Liverpool mencapai kesepakatan dengan Red Bull Salzburg untuk transfer Takumi Minamino, Kamis (19/12/2019). Penyerang Timnas Jepang itu akan resmi menjadi pemain The Reds pada 1 Januari 2020, setelah lulus tes medis.

Minamino mengatakan, dirinya memang mengimpikan menjadi pemain Liverpool dan sangat senang saat itu menjadi kenyataan.

“Bermain di Liga Premier adalah salah satu target saya. Saya pikir ini adalah liga kelas atas di dunia; Saya berpikir jika karier saya sebagai pemain sepakbola berkembang, suatu hari nanti saya akan bisa bermain di Liga Premier,” tutur Minamino dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Liverpool.

“Tapi saya tidak pernah berpikir saya akan bisa bermain di tim ini dan saya sangat senang tentang hal itu. Aku tak sabar untuk itu,” tambahnya.

Minamino telah menghadapi Liverpool dua kali musim ini bersama Salzburg di pertandingan grup Liga Champions.

Saat pindah ke Anfield, ia mengakhiri masa lima tahunnya bersama Die Mozartstadter, yang direkrut dari Cerezo Osaka pada Januari 2015.

Secara total, Minamino membuat 199 penampilan untuk Salzburg, mencetak 64 gol, sementara ia telah mendapatkan 22 caps untuk Jepang dan mencetak 11 gol sejak melakukan debutnya pada Oktober 2015.