STY Tepati Janji Bawa Indonesia Menang di Vietnam

Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong puas dan bangga dengan kemenangan anak asuhnya atas Vietnam 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3), dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen menit ke-23, dan Ramadhan Sananta menit ke-90+8'.

"Kemarin saat pre match conference, saya mengatakan bahwa semua statistik bisa berubah. Hari ini kami melakukannya. Para pemain telah berusaha serta berjuang keras dan sudah melakukan yang terbaik," kata Shin Tae-yong (STY).

Shin Tae-yong mengatakan, performa Vietnam yang tidak baik pada kali ini tidak lepas dari beban yang mereka tanggung usai kekalahan di Jakarta. Dan itu direspons anak asuhnya dengan bermain tenang.

"Tim hari ini lebih rileks saat bertanding, dan mungkin Vietnam juga karena kalah di Jakarta, sehingga pertandingan ini jadi sulit bagi mereka," tambahnya.

Shin Tae-yong sejak pertandingan di SUGBK seusai sudah berjanji akan membawa anak asuhnya mematahkan catatan minor ketika bertandang ke Vietnam. Itu yang terus dia ulang beberapa hari berikutnya sampai jelang laga di Stadion My Dinh, Hanoi.

Sumber: PSSI