Hasil Liga Champions Tadi Subuh dan Tim yang Lolos

Liga Champions / foto: int

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Laga kelima babak penyisihan dari Grup E hingga grup H Liga Champions digelar Selasa (27/11/2018) malam waktu setempat atau Rabu (28/11/2018) dini hari tadi. Tujuh tim memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah memainkan matchday 5 ini.

Di Grup E, Bayern Munchen yang sebelumnya sudah memegang tiket ke fase knockout makin kokoh di puncak klasemen setelah menggasak Benfica 5-1 di Allianz Arena. FC Hollywood mengemas 13 poin.

Wakil Belanda, Ajax Amsterdam mendampingi Bayern ke babak 16 besar setelah De Godenzonen meraih kemenangan 2-0 di markas AEK Athens.

Manchester City memastikan satu tiket dari Grup F. Meski hanya bermain imbang 2-2 dari Olympique Lyon sudah membuat tim asuhan Pep Guardiola ini melaju dengan 10 poin. Sementara bagi Lyon, hasil ini membuat tim asal Perancis ini akan berebut tiket dengan Shakhtar.  

Shakhtar Donetsk membuat asa lolos ke fase gugur setelah mengalahkan Hoffenheim 2 – 3. Saat ini, Lyon mengemas 7 poin sementara Shakhtar 5. Menariknya, pada laga keenam nanti, kedua tim akan saling bantai di kandang Shakhtar.

Real Madrid pun melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan AS Roma di Stadion Olimpico. Dua gol dari Gareth Bale menit ke-47 dan Lucas Vazquez menit ke-59 memastikan El Real melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Sementara itu, meskipun kalah, Roma juga berhak meraih tiket ke 16 besar. Roma memastikan maju setelah  saingan terdekatnya, CSKA Moskow, justru kalah di kandang sendiri 1-2 dari Victoria Plzen.

Dua tim besar yang tergabung di grup H yaitu Juventus dan Manchester United sukses meraih kemenangan identik 1-0 atas lawan-lawan mereka untuk lolos ke fase knockout. Juventus mengalahkan Valencia lewat gol tunggal Mario Mandzukic menit ke-59, sementara itu Marouane Fellaini menciptakan gol di injury time yang memenangkan MU atas Young Boys.

Berikut hasil Liga Champions tadi subuh, Rabu (28/11/2018):

Grup E:

- Bayern Munchen 5 - 1 Benfica

- AEK Athens 0 - 2 Ajax

Grup F:

- Olympique Lyon 2 - 2 Manchester City

-  Hoffenheim 2 - 3 Shakhtar Donetsk

Grup G:

- AS Roma 0 - 2 Real Madrid

- CSKA Moskow 1 - 2 Viktoria Plzen

Grup H:

- Manchester United 1 - 0 Young Boys

- Juventus 1 - 0 Valencia