Pep Guardiola Akui Ingin Kembali ke Barcelona

Pep Guardiola - (foto by instagram/@guardiolaoficial)

CELEBESMEDIA.ID - Josep Guardiola punya keinginan untuk kembali ke Barcelona dengan status pelatih, bukan sebagai manajemen tim apalagi presiden klub asal Catalan itu.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari Bola.com, Guardiola menolak untuk menggantikan Josep Bartomeu di kursi presiden klub.

"Saya akan kembali ke Barcelona cepat atau lambat," tutur Guardiola singkat dalam sebuah presentasi di Cruyff Court dekat Barcelona pekan ini.

"Sebagai presiden, lupakan sajalah. Untuk menjadi presiden, Anda harus tahu (apa yang akan dilakukan) dan mempersiapkan diri untuk memiliki pengetahuan yang saya tida ketahui," tambahnya.

"Saya mencoba untuk menjadi pelatih yang bagus, tidak berjalan dengan buruk dalam dekade ini. Saya akan kembali ke Barcelona untuk hidup, cepat atau lambat," tutup Guardiola.

Pengakuan Guardiola membuat klubnya sekarang Manchester City khawatir. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu cukup penting bagi Manchester City, karena membawa The Citizens meraih kejayaan di ajang domestik dalam kurun waktu dua musim terakhir.

Sementara bersama Barcelona, Guardiola menorehkan prestasi gemilang. Selama empat musim menangani Los Cules, yakni dari 2008 sampai 2012, dia berhasil mempersembahkan 14 titel juara, beberapa di antaranya adalah tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions.