Pemain PSIS Semarang - (foto by psis.co.id)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSIS Semarang tidak akan diperkuat sejumlah bintangnya saat menjamu juara bertahan PSM Makassar pada laga pekan ke-14 Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Sabtu (30/9) sore.

Absennya beberapa pilar Laskar Mahesa Jenar diungkapkan sang pelatih, Gilbert Agius dalam sesi jumpa pers pada Jumat (29/9) sore.

Gilbert menyebut 3 pemainnya masih berada di China bersama Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022 Huangzhou yakni Alfeandra Dewangga, Adi Satryo juga Haykal Al Hafizh.

“Untuk Taisei Marukawa juga tidak dalam kondisi fit 100 persen karena ada sedikit masalah di bagian selangkangannya,” ucap Gilbert.

Terkait kekuatan PSM, pelatih asal Malta itu tak segan untuk memberikan pujian pada sang lawan.

“Bertanding lawan PSM tentu laga yang tidak mudah. Mereka main agresif, direct ball dan main dengan fisik yang bagus. Tapi PSIS sudah siap untuk bertanding lawan PSM,” tegasnya.

PSIS sendiri punya catatan bagus saat menjamu PSM di Semarang pada Liga 1 2022/23 lalu. Saat itu PSIS mampu menang telak 4-0 atas PSM. PSM kala itu baru saja memastikan gelar sebagai juara di kasta tertinggi.

Sumber: LIB