Jelang Lawan PSM, PSS Asah Tembakan Jarak Jauh

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail - (foto by pssleman.id)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pasca laga pekan ke-10 Liga 1 2023/24, PSS Sleman kembali berlatih di Lapangan Pakembinangun, Sleman, untuk bersiap menghadapi juara bertahan PSM Makassar.

“Dua hari sebelumnya, kami melakukan latihan di Gym untuk melatih kekuatan otot. Hal ini biasa kami lakukan ketika ada jeda waktu satu minggu ke laga berikutnya,” ungkap pelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail, Kamis (31/8).

Mantan pelatih Thanh Hoa, Vietnam ini merasakan suasana yang positif di dalam timnya usai memimpin latihan di lapangan.

“Saya sangat senang melihat para pemain di latihan hari ini. Mereka memulai latihan dengan baik diiringi optimisme kemudian respon di latihan mereka juga baik. Kembali latihan di lapangan sebagai bentuk persiapan menghadapi laga kontra PSM Makassar di pekan selanjutnya,” tuturnya.

Efisiensi permainan menjadi sorotan utama Laskar Sembada menatap bulan September. Catatan tersebut Coach Mihail berikan usai melakukan analisa pada laga sebelumnya kontra Persebaya pada pekan ke-10.

“Fokus kami yakni bermain lebih efisien. Latihan hari ini kami lebih memberikan banyak menu melakukan tembakan ke gawang dari luar kotak penalti. Kemudian kita memberikan darah segar masuknya beberapa pemain baru ke dalam tim,” tegasnya.

“Harapannya, tim PSS Sleman bermain lebih efektif dan memberikan perbedaan yang berarti dari laga sebelumnya. Ini yang menjadi fokus utama evaluasi kami pekan ini untuk menatap pertandingan di bulan September,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, duel PSS vs PSM pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (3/9) mendatang.