Ditahan FK Senica, Egy Absen Bela Timnas di Fase Grup Piala AFF

Egy Maulana Vikri - (foto by @directorbalda/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tim Nasional (Timnas) Indonesia tidak akan diperkuat Egy Maulana Vikri di penyisihan grup Piala AFF 2020 di Singapura yang digelar 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia tersebut tidak mendapat ijin dari klubnya, FK Senica untuk berkostum Tim Merah Putih.

Hal itu ditegaskan Direktur Tim FK Senica, David Balda dalam unggahan instastory-nya, Sabtu (4/12/2021).

"Egy dilepas bergabung dengan tim nasional (Indonesia) di Piala AFF setelah pertandingan terakhir kami pada 18 Desember. Semoga Anda mendapatkan hasil terbaik dan juara," tulis Balda.

Egy baru bisa bergabung dengan Timnas setelah tanggal 18 Desember, atau sehari sebelum melawan Malaysia di laga terakhir Grup B pada 19 Desember 2021.

Mantan penyerang Lechia Gdanks itu berpeluang membela skuat Garuda jika Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF.

FK Senica memiliki sejumlah alasan kuat tidak melepas Egy sejak awal Piala AFF 2020. Selain membutuhkan tenaganya di 3 laga tersisa Liga Slovakia pada Desember ini, Piala AFF juga tidak termasuk agenda resmi FIFA.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia mengawali kiprah di Piala AFF 2020 dengan melawan Kamboja di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021) malam.

Download aplikasi celebesmedia.id di Appstore dan Playstore.

Follow dan Add juga Sosial Media Celebesmedia.id di Instagram, Twitter, Facebook & Youtube.