Persis Rekrut Milomir Seslija, Pernah Latih PSM Makassar

Milomir Seslija - (foto by Persis)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Persis Solo mengumumkan Milomir Seslija sebagai pelatih baru untuk mengarungi sisa musim Liga 1 2023/24.

Mantan pelatih PSM Makassar itu akan menukangi Laskar Sambernyawa hingga akhir musim ini.

Milomir bukanlah nama baru di kancah sepak bola Indonesia. Sebelum membawa Maziya S&RC juara Liga Maladewa di musim ini, ia juga pernah melatih Borneo FC, Arema FC, Maudura United dan Persiba Balikpapan.

Milo mengaku sangat merindukan dengan kompetisi Indonesia setelah satu tahun tidak menginjakkan kaki di sini.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya. Saya merasa sangat termotivasi dan setelah satu tahun lamanya, saya sangat merindukan Indonesia,” ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu, Senin (9/1).

Menurut Milo, kompetisi di Indonesia sangat berbeda. Indonesia memiliki perbedaan di sisi suporter dan tantangan tersendiri lainnya.

“Satu hal yang saya pikirkan tentang Indonesia ialah suporternya. Mereka membuat perbedaan yang sangat besar,” tambahnya dikutip dari laman resmi Persis.

Jelang pertandingan kontra Madura United di akhir bulan nanti, Milo merasa waktu yang tersisa sudah sangat cukup untuk membuktikan kemampuan para pemainnya.

“Kita hanya menyisakan 21 hari sebelum melawan Madura United, lalu selanjutnya akan bertandang kontra Persib Bandung. Mungkin ini waktu yang cukup singkat, tetapi bagi saya ini sudah cukup bagi pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka,” jelasnya.

Seperti diketahui, PSM merupakan klub terakhir yang ditukangi Milo di kompetisi Indonesia.

Pelatih asal Bosnia Herzegovina itu menahkodai Pasukan Ramang hanya empat bulan, yakni 8 Juli 2021 hingga 25 November 2021.