Bima Sakti Optimis Indonesia Lolos Penyisihan Grup Piala Dunia U-17

Bima Sakti - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti optimistis tim asuhannya mampu lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Hal itu diungkapkan Bima usai mengetahui hasil Drawing Piala Dunia U-17. Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Babak 16 besar sendiri nantinya diisi oleh peringkat satu dan dua dari enam grup (A-F) dan juga empat peringkat tiga terbaik.

"Kita optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya. Selanjutnya di Jerman (pemusatan latihan) kita akan cari lawan yang mirip dengan Panama, Ekuador dan, Maroko,” ucap Bima.

Babak pengundian grup dilakukan oleh Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza yang didampingi mantan pemenang Piala Dunia FIFA U‑17 1995, Stephen Appiah dari Ghana dan finalis Julio Cesar dari Brasil di Zurich, Swiss, Jumat (15/9) waktu setempat.

"Pemain jangan pernah takut, harus yakin berikan yang terbaik buat negara," timpal Bima.

Ia kemudian bicara soal rivalitas tiga calon lawannya di Grup A. Menurutnya, meskipun optimistis lolos ke babak selanjutnya, tidak ada tim di Grup A yang dianggapnya lemah.

"Tidak ada lawan yang lemah di grup ini. Tapi kita punya peluang. Para pemain menyadari ini persaingan level elite dengan lawan yang tidak mudah,” kata Bima.

“Di Jerman nanti timnas akan menempa diri. Akan ada seleksi lagi melibatkan pemain-pemain diaspora. timnas U-17 sedang berproses,” tambahnya.

Sumber : ANTARA