Asian Games 2023: Persis Tak Lepas Ramadhan Sananta ke Timnas

Ramadhan Sananta (9) - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta terpaksa dicoret dari skuad Timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games yang mulai bergulir pada 19 September hingga 8 Oktober 2023.

Sananta masuk dalam daftar 24 pemain yang akan diboyong pelatih Indra Sjafri ke Hangzhao, China, untuk melakoni cabang sepakbola pesta olahraga Asia tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu, Persis merespon surat pemanggilan Sananta untuk bergabung ke Timnas beberapa waktu lalu.

Alhasil, mantan pemain PSM Makassar itu tidak dilepas oleh manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut karena tenaganya sangat dibutuhkan di Liga 1 2023/24.

Keputusan tersebut merujuk pada surat nomor 3632/AGB/560/IX-2023 perihal Pemanggilan Pemain Tim Nasional Asian Games Indonesia yang dikirimkan oleh PSSI ke Persis pada 12 September 2023.

“Persis memberikan respons sekaligus mengajukan permohonan maaf karena pemain atas nama Muhammad Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi Liga 1 mendatang,” bunyi keputusan Persis di laman resmi klub.

Keputusan tersebut diambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim di Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang.

Saat ini, ada 3 penyerang Persis yang harus absen. Irfan Jauhari mesti menepi karena cedera ACL pasca memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF U-23, Arkhan Kaka harus menjalani menjalani training camp di Jerman guna persiapan Piala Dunia U-17, dan Fernando Rodriguez harus bertolak ke Spanyol untuk keperluan keluarga.