SELEKSI TIMNAS U-17 : Waketum PSSI Pastikan Tak Ada Pemain Titipan

Zainudin Amali (kanan) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali memastikan tidak ada pemain titipan dalam Seleksi Timnas U-17 Indonesia. 

Menurut dia, proses seleksi yang digelar di 12 kota di Indonesia termasuk Kota Makassar adalah hal yang benar-benar objektif. 

Zainuddin menyebut, PSSI ingin membangun sepakbola dengan sungguh-sungguh, dimulai dari proses seleksi sebagai dasar yang harus berjalan baik dan benar. 

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menegaskan, Seleksi Pemain Timnas U-17 menjadi kesempatan bagi seluruh anak bangsa yang ingin membela tim nasional.

"Ini adalah kesempatan untuk semua anak-anak muda di Indonesia, jadi saya tegaskan tidak ada pemain titipan," katanya, saat memantau proses seleksi di Lapangan Bosowa Sport Center, Makassar, Minggu (30/7/2023). 

Kesempatan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 akan dimanfaatkan sebaik mungkin agar bisa berprestasi. Karena itu, PSSI ingin membangun timnas yang berkualitas. 

"Karna kita adalah tuan rumah jadi tim yang terbentuk harus benar-benar punya kualitas dan kualifikasi yang baik," tambah Zainuddin. 

Sebelumnya, proses seleksi Timnas U-17 Indonesia digelar di 12 Kota termasuk Makassar. Para pemain muda terbaik akan dilatih untuk bisa memperkuat timnas.

Laporan: Wahyu Saputra