Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Australia Malam Ini

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas U-23 Indonesia melanjutkan perjuangan di Grup A Piala Asia U-23 2024 dengan menghadapi Australia U-23 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) malam.

Duel Indonesia vs Australia dijadwalkan disiarkan langsung di RCTI pada pukul 21.00 Wita. Selain itu, laga ini juga bisa Anda saksikan via live streaming Vision+.

Sebelumnya, Timnas U-23 menorehkan hasil minor saat menghadapi Qatar dalam matchday pertama Grup A. Saat itu, skuad asuhan Shin Tae-yong tumbang 0-2 di tangan Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (15/4).

Gol kemenangan Qatar ke gawang Timnas U-23 Indonesia dibukukan oleh Khalid Ali Sabah (45+1’penalti) dan Ahmed Al-Rawi (54’).

Diberitakan sebelumnya, pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong menyebut kepemimpinan wasit di laga Qatar vs Indonesia seperti komedi.

Kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assistant referee (VAR), Sivakorn Pu-Udom dianggap banyak merugikan Indonesia.

Seusai laga, Shin Tae-yong tidak bisa menutupi kemarahan serta kekecewaanya terhadap kinerja wasit.

"Selamat untuk Qatar. Para pemain sudah berusaha menampilkan permainan yang terbaik, apalagi kita kalah jumlah pemain dan tidak mudah menyerah. Tetapi banyak keputusan wasit di sepanjang pertandingan, kalau kalian melihatnya, itu bukan pertandingan sepakbola, ini sebuah pertunjukan komedi dan sangat berlebihan,” kata Shin Tae-yong.

Duel menghadapi Australia memang sangat krusial untuk timnas U23 Indonesia demi menjaga peluang lolos ke 8 besar Piala Asia U23 2024.

Namun, saat melawan Australia, timnas Indonesia tidak bisa diperkuat oleh Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta. Kedua pemain ini dikartu merah saat melawan Qatar.

Jadwal Siaran Langsung

Kamis, 18 April 2024

21.00 Wita – Indonesia vs Australia

Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha

Live: RCTI

Streaming: Vision+