Simon McMenemy Pastikan Osas Saha Tak Main Lawan Malaysia

Osas Saha - (foto by bolasport)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia, Osas Saha dipastikan tidak memperkuat skuat Garuda saat menghadapi Malaysia di laga perdana Grup G zona Asia kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019) besok.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menyebut pemain naturalisasi ini masih mengalami cedera. Otot kaki pemain PS Tira Persikabo itu tertarik saat menjalani latihan bersama skuat Garuda. "Sebenarnya hari ini Osas sudah bisa latihan. Tapi kita simpan dulu. Kalau dia latihan tapi cederanya belum sembuh nanti jadi semakin parah," kata Simon seperti dirilis CELEBESMEDIA.ID dari CNNIndonesia. "Mungkin dia sangat diragukan main lawan Malaysia. Tapi lawan Thailand dia siap," imbuhnya.

Meski tanpa Osas, Simon menyebut pemainnya selama ini selalu bekerja keras di latihan. Ia pun memilih untuk mengistirahatkan pemain dan memberikan latihan ringan supaya tampil bugar saat jumpa Malaysia.

Pada latihan di H-2 jelang pertemuan dengan Harimau Malaya, materi yang diberikan Simon merupakan finalisasi dan penyempurnaan dari apa yang sudah dilakukan sejak pemusatan latihan pertama. Ada juga menu latihan untuk bola-bola mati dan organisasi permainan. "Karena ini tim nasional, saya berharap pemain Indonesia punya standar tinggi untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan berharap ketika lawan Malaysia mereka bisa memberikan yang terbaik," ujar Simon.

Lebih lanjut, Simon berharap dukungan penuh para pendukung pada laga Indonesia vs Malaysia di Stadion GBK. Dia yakin suporter Merah Putih akan memberikan efek luar biasa bagi skuat Garuda. "Walaupun bukan yang terbaik di Asia, saya percaya suporter Indonesia adalah yang terbaik di ASEAN."