Indonesia Berpeluang Gantikan Peru sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Trofi Piala Dunia U-17 - (foto by fifaplus.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Indonesia berpeluang menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Pengamat sepakbola, Sigit Nugroho menjelaskan peluang tersebut terbuka lebar karena persiapan Piala Dunia U-20 yang cukup matang bisa dialihkan untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17.

“Ya kalo saya melihat peluang sangat besar,” kata Sigit di Gedung Joang 45, Jakarta, Selasa (4/4) malam, dikutip dari ANTARA.

“Saya pikir untuk menjatuhkan sanksi kepada Indonesia terlalu riskan sehingga mungkin lebih ke depan lagi apa yang sedang dibawa Pak Erick Thohir proposal untuk tuan rumah U-17 sangat besar kemungkinannya. Kita setidaknya bisa satu langkah di depan dibanding Peru,” kata Sigit menambahkan.

Selain melihat secara peluang, Sigit juga mendapatkan informasi tentang bakal terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dari salah satu agen sepakbola yang dekat dengan FIFA.

Jika Indonesia benar terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, Sigit berharap Menpora dan PSSI lebih mematangkan persiapan dari segi promosi agar semarak seperti Piala Dunia 2022 Qatar.

“Tapi ada faktor lain yang perlu diperhatikan seandainya kita terpilih jadi tuan rumah U-17, karena kita lihat pemerintah Indonesia dalam hal ini Menpora dan PSSI menurut saya kurang maksimal dalam hal promosi,” ucap Sigit.

“Kita lihat sebelumnya Qatar setahun sebelumnya sudah ramai. Theme song Piala Dunia sudah terdengar dimana-mana. Ini Piala Dunia sudah dekat, tidak ada. Saya hanya lihat spanduk di depan Menpora," pungkas Sigit Nugroho.