Laga El Clasico Jilid Pertama Barcelona vs Real Madrid Ditunda

Lionel Messi dan Sergio Ramos - (foto by instagram/@ramosir4)

CELEBESMEDIA.ID - Real Federacion Espanola de Futbol (RFEF) mengonfirmasi penundaan laga El Clasico jilid pertama musim ini antara Barcelona vs Real Madrid karena ketidakstabilan situasi politik di Catalunya, homebase Barca.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari Goal.com, penjadwalan ulang El Clasico pada 18 Desember tidak terima La Liga, karena tanggal tersebut jatuh pada tengah pekan, kemudian 7 Desember kini dikabarkan menjadi alternatif paling memungkinkan, dengan jadwal lain di waktu yang sama dipindahkan.

“Ada banyak obrolan mengenai pertandingan itu. Ada kemungkinan mengubah urutan petandingan dan memainkan laga pertama di Madrid, tapi kami tidak melihat itu. Bukan hanya karena itu, tapi ini soal menghormati jadwal dan fans, dan hal normalnya bermain di lapangan kami, tapi kita akan lihat. Laga ini sangat dinantikan sehingga saya pikir para pemain siap memainkannya kapan pun,” kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Seperti diketahui, situasi politik di Catalunya sedang tidak kondusif menyusul keputusan pemerintah Spanyol yang menjatuhkan hukuman penjara terhadap politisi dan pemimpin pro-kemerdekaan Catalunya.

Tak hanya itu, unjuk rasa besar-besaran juga direncanakan dilakukan di kota Barcelona pada 26 Oktober, hari yang sama Blaugrana dijadwalkan menjamu rival abadinya Real Madrid di Camp Nou.