Indonesia vs Vietnam, 2 Pemain Naturalisasi Baru Absen

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (18/1).

"Setelah proses yang panjang akhirnya selesai. Saya berharap bisa berkontribusi untuk kemajuan Timnas Indonesia," kata Thom Haye.

"Saya sangat senang. Saya mengambil sumpah dan itu benar-benar terjadi. Saya ingin mencapai Piala Dunia tentunya (bersama Timnas Indonesia). Bisa membantu tim yang dihuni pemain muda," kata Ragnar Oratmangoen.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen masuk ke dalam 26 pemain Timnas Indonesia yang diproyeksikan Shin Tae-yong melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, mereka belum bisa bermain pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3).

Hal ini karena keduanya harus berpindah federasi terlebih dahulu dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia), agar bisa bermain bersama skuad Garuda.

Keduanya diupayakan PSSI bisa bermain saat melawan Vietnam di My Dinh Stadium, Hanoi, 26 Maret mendatang.