Lagi, Lionel Messi Ciptakan Rekor di Liga Champions

Lionel Messi - (foto by instagram/@fcbarcelona)

CELEBESMEDIA.ID - Lagi-lagi, Lionel Messi menorehkan rekor individu dalam karirnya. Pemain berjuluk La Pulga itu membuat rekor saat membantu Barcelona mengalahkan Slavia Praha 2-1 dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Kamis dini hari WITA (24/10/2019).

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari CNN Indonesia, keberhasilan Messi mencatak salah satu gol kemenangan Barca ke gawang Slavia Praha membuatnya jadi pemain pertama yang mencetak gol di 15 musim Liga Champions secara beruntun.

Messi yang sudah menembus tim inti Barcelona sejak usia belasan pertama kali mencetak gol di Liga Champions pada musim 2005/2006. Sejak musim itu, Messi terus-menerus mencetak gol setiap musimnya.

Musim terproduktif Messi di Liga Champions adalah musim 2011/2012 dengan catatan 14 gol. Total Messi sudah mencetak 113 gol dan hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (127 gol).

Gol ke gawang Slavia Praha juga membuat Messi sudah mencetak gol ke 33 klub yang berbeda di Liga Champions. Ia berhasil menyamai catatan dua legenda Real Madrid, Raul Gonzales dan Ronaldo.