Messi Ukir Dua Rekor Fantastis di Piala Dunia 2022

Lionel Messi - (foto by @fifaworldcup/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Superstar Argentina, Lionel Messi mengukir rekor fantastis usai mencetak salah satu gol kemenangan timnya atas Meksiko 2-0.

Tak tanggung-tanggung, ia mencetak dua rekor berbeda dalam matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (27/11) dini hari.

Dalam laga Argentina vs Meksiko, La Pulga mencetak satu assist untuk Enzo Fernandez pada menit ke-61 dan gol di menit 86.

Dikutip dari Opta, rekor pertama Messi yakni resmi menjadi pemain termuda dan tertua di Piala Dunia yang bisa mencetak gol plus assist dalam satu pertandingan yang sama sejak 1966.

Ia pertama kali mencetak gol dan assist pada Piala Dunia 2006 saat menghadapi Serbia. Kala itu Messi masih berusia 18 tahun 357 hari.

Berselang 16 tahun kemudian ia mengukir catatan yang sama kala membawa Argentina mengatasi Meksiko, mencetak gol dan assist di usia 35 tahun 155 hari.

Kedua, Messi menyamai rekor sang legenda Diego Maradona dengan mengoleksi 8 gol di Piala Dunia. Ia ditunggu catatan Gabriel Batistuta, yang menjadi top skor Argentina di turnamen tersebut dengan 10 gol.

Uniknya Messi mencatatkan rekor ini dalam pertandingan ke-21 bersama Argentina, di mana mendiang Maradona memiliki catatan serupa.

Rekor Batistuta berpeluang dipecahkan Messi. Pasalnya, Argentina punya kans melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.