Kejuaraan Menembak Kapolda Cup, Ajang Persiapan Pra Porprov Sulsel 2021

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Polda Sulsel bekerjasama dengan Perbakin Sulsel menggelar kejuaraan menembak Kapolda Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 di SPN Batua, Makassar, 26-27 Juni 2021.

Pada Kapolda Cup kali ini melombakan empat kategori, yaitu target versi berburu, tembak sasaran, tembak reaksi, dan tembak eksekutif.

"Peserta yang ikut dari beberapa klub menembak kota/kabupaten di Sulawesi Selatan," ujar Wakil Ketua Panitia, AKBP Darminto, Minggu malam (27/6).

Diketahui, ada 15 kota/kabupaten yang mengirimkan perwakilannya dalam kejuaran Kapolda Cup sekaligus ajang persiapan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2021.

"Perkembangan Perbakin di Sulsel sangat pesat, karena banyak peserta yang baru. Banyak bibit-bibit yang muncul. Ini betul-betul kita latih kemudian diperlombakan. Hasil lomba ini lah nanti akan jadi persiapan untuk kejuaran nasional," tambah AKBP Darminto, yang juga merupakan Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Selain itu, dalam kejuaraan ini juga melombakan menembak eksebisi AA-IPSC yang diikuti oleh klub airsoft yang ada di Makassar, seperti Klub Teratai, Dwidya Shista, Toddopuli, Klub Unhas.

Beberapa kategori yang di lombakan di AA IPSC adalah, divisi standart men/ladies dan divisi riffle men/ladies.