Persipura Jayapura Pastikan Jacksen F Tiago Tetap Latih Mutiara Hitam

Jacksen F Tiago (kiri) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar -  Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM), memastikan Jacksen F Tiago sepat bertahan melatih tim Mutiara Hitam. Kepastikan ini sekaligus mematahkan spekulasi sang pelatih yang dikaitkan dengan sejumlah tim, salah satunya Persija Jakarta.

"Pelatih Jacksen F Tiago telah bersedia untuk tetap bersama–sama Persipura Jayapura pada musim 2020," ucap BTM seperti dikutip dari Bola.net.

BTM mengatakan, Jacksen yang saat ini masih berlibur di Brasil mengaku sudah sangat dekat dengan pemain. Selain itu, pelati berusia 51 tahun itu sudah mendapat tempat di hati masyarakat Papua.

Bagaimana tidak, mantan pelatih Timnas Indonesia itu telah membawa prestasi gemilang bagi Persipura Jayapura. Mantan pemain PSM Makassar mampu mengangkat Persipura Jayapura di sepakbola Indonesia. Melalui tangan dinginnya, ia membawa Persipura Jayapura tiga kali juara Liga Super Indonesia (2010, 2012, 2014).

Sayangnya, musim 2015, ia memilih hengkang dan melatih beberapa klub. Namun, musim 2019 ia kembali melatih Persipura.

Ia mampu membawa Mutiara Hitam dari yang sempat terpuruk di zona degrades menjadi tim yang ditakuti. Mereka bahkan mampu memungkasi kompetisi di posisi tiga klasemen sementara.

"Masyarakat menginginkan Jacksen tetap bersama-sama dengan pemain Persipura Jayapura," tutur BTM.