Shin Tae-yong Optimis Timnas U-20 Indonesia Kalahkan Uzbekistan

Shin Tae-yong - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong optimis skuad asuhannya akan tampil baik di laga pamungkas Grup A Paial Asia U-20 2023 melawan tuan rumah Uzbekistan.

Shin mengatakan bahwa Uzbekistan adalah lawan yang kuat. Apalagi mereka sudah mengantongi dua kemenangan dan bermain di kandang sendiri.

"Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit capek karena harus perjalanan ke Fergana dari Tashkent. Kami sudah adaptasi disini dengan baik,” kata Shin, dikutip dari laman PSSI, Selasa (7/3).

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan bahwa dirinya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Uzbekistan.

“Kami optimistis akan lakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik. Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan besok 100 persen,” tambah Shin Tae-yong.

Shin menjelaskan ia telah melakukan evaluasi terhadap kekurangan dari tim, dan yakin anak asuhnya dapat bermain lepas dan tanpa beban melawan Uzbekistan.

"Hasil melawan Irak memang tidak baik, tapi hasil lawan Suriah baik. Nanti lawan Uzbekistan memang paling sulit kelihatannya, jadi mohon dukungan dari masyarakat Indonesia agar kita bisa mendapatkan kemenangan," tukasnya.

Indonesia saat ini berada di posisi 3 klasemen dengan 3 poin dari 2 laga. Setelah kalah 0-2 dari Irak, dan menang 1-0 atas Suriah.

Untuk itu, Dzaky Asraf, dkk. butuh kemenangan di partai terakhir kontra tuan rumah Uzbekistan demi menjaga peluang lolos.

Tapi, Uzbekistan bukan lawan yang mudah. Selain hanya butuh 1 poin untuk lolos, mereka juga ingin menyapu bersih fase grup.

Laga Indonesia vs Uzbekistan akan digelar di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3), dan dijadwalkan disiarkan langsung di RCTI mulai kick-off pada Pukul 22.00 Wita.