Zinedine Zidane Enggan Bicara Soal Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane / foto: int

CELEBESMEDIA.ID, MadridZinedine Zidane resmi kembali menukangi Real Madrid. Klub asal Spanyol itu mengumumkan kedatangan Zidane melalui situs resminya, Senin (11/3/2019) atau Selasa (12/3/2019) dini hari Wita.

Kepada media dalam jumpa pers, Zidane mengaku senang bisa kembali ke Santiago Bernabeu. Alasannya, karena dia cinta dengan klub yang pernah dibelanya saat masih aktif sebagai pemain.

Kemudian menjadi pelatih dalam kurun 2016-2018, Zidane memberikan kejayaan bagi Los Blancos.  Zidane membawa Madrid meraih tiga gelar Liga Champions beruntun, satu gelar La Liga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Tidak bisa dipungkiri juga bahwa prestasi Madrid dipengaruhi sang bintang, Cristiano Ronaldo. Keberadaan pemain asal Portugal ini bisa dikatakan “mempermudah” kerja Zidane meraih prestasi gemilang.

Sayang, setelah Zinade memutuskan pergi, Juni 2018 lalu, beberapa minggu setelah meraih gelar juara Liga Champions, Ronaldo pun hengkang dari Santiago Bernabeu. Ronaldo kemudian menyebrang ke Italia dan bereragam Juventus.

“Kita tidak bicara soal dia (Ronaldo) hari ini,” kata Zidane.

“Cristiano Ronaldo telah menulis menulis ulang buku-buku sejarah di klub ini dan tidak ada yang bisa mengubahnya. Dia menjadi salah satu pemain terbaik, tetapi hari ini kita tidak membicarakan hal itu," ucapnya.

Zidane lebih senang membicarakan masa depan Madrid setelah terpuruk musim ini sepeninggal dirinya. Selepas kepergian Zidane, Madrid terjun bebas. Julen Lopetegui selaku penerus Zidane bahkan dipecat setelah kalah dari Barcelona 1-5.

Kursi kepelatihan kemudian beralih ke Santiago Solari. Meski sempat membaik, namun kembali tersungkur.

Klub Liga Spanyol ini harus memecat Solari setelah serangkaian hasil buruk yang diderita Madrid yang harus kehilangan tiga peluang meraih trofi sekaligus dalam waktu sepekan. Madrid tidak bisa bersaing di Copa del Rey, La Liga, dan terakhir tersingkir dari Liga Champions.

“Kami memiliki 11 pertandingan yang akan datang, kami akan fokus pada laga-laga itu. Setelah itu, kami akan memikirkan tentang tahun depan,” katanya.

"Saya tinggal di Madrid dan beraktivitas sehari-hari di sini. Tapi saya sudah mengisi energi kembali. Saya siap melatih klub hebat ini lagi," ujar Zidane.