Sejarah, Chelsea akan Gelar Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge

Stadion Stamford Bridge - (foto by chelseafc.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Klub Premier League, Chelsea FC akan mengadakan iftar atau buka puasa bersama di markas mereka, Stadion Stamford Bridge pada Minggu (26/3/2023) mendatang.

Buka puasa tersebut adalah yang pertama kali digelar klub dan di stadion Liga Inggris. Kegiatan ini diinisiasi oleh Ramadhan Tent Project.

Acara komunitas terbesar di Inggris itu memungkinkan umat Islam menjalani Ramadan untuk berkumpul dan buka puasa bersama serta menyediakan ruang yang aman untuk dialog dan keterlibatan bersama.

Sejumlah masjid lokal dan anggota komunitas Muslim Chelsea seperti suporter dan siswa sekolah akan diundang untuk hadir, bersama dengan staf Chelsea FC.

"Kami merasa terhormat untuk menghadirkan Iftar Bersama ke Stamford Bridge, pada kesempatan peringatan 10 tahun kami dan tema 2023 kami 'Kepemilikan', dan bekerja dalam kemitraan dengan Chelsea FC yang telah mendorong inklusivitas dalam sepakbola. Sedemikian rupa, 'Pride of London' akan menjadi klub Premier League pertama dalam sejarah yang menyelenggarakan acara Iftar Bersama," ujar Pendiri dan CEO Ramadan Tent Project, Omar Salha, dikutip dari laman resmi Chelsea FC.

"Sepakbola dan Ramadan menyatukan orang-orang melalui pengalaman bersama dan kami sangat senang berbagi perayaan penting ini dengan para pendukung sepak bola dari semua latar belakang, mewakili komunitas-komunitas," lanjut Omar.

Ramadan akan diakui Chelsea FC dan Chelsea Foundation sebagai bagian dari kampanye No To Hate, yang merupakan program kesetaraan, keragaman, dan inklusi di seluruh klub yang menargetkan kebencian dan diskriminasi serta bertujuan untuk mengedukasi semua pemangku kepentingan di dalam dan di luar Chelsea FC dan sepakbola .

Mempromosikan toleransi beragama adalah salah satu area fokus utama No To Hate, dengan festival keagamaan lainnya yang disorot sepanjang tahun.

"Saya senang mengumumkan Iftar Bersama kami bersama dengan Ramadhan Tent Project dan kami sangat bangga menjadi klub Premier League pertama yang melakukannya. Mengenal Ramadhan dan komunitas Muslim kami adalah aspek penting dari pekerjaan kami dalam mempromosikan toleransi beragama dan saya berharap dapat menyambut semua orang pada hari Minggu 26 Maret," terang Kepala Chelsea Foundation, Simon Taylor.

Ramadhan Tent Project, sebuah badan amal pemenang penghargaan yang didirikan pada tahun 2013 dengan misi menyatukan komunitas dan mengembangkan pemahaman tentang Ramadhan.

Ramadhan Tent Project yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-10, menyelenggarakan Festival Ramadhan tahunan yang merupakan perayaan tahunan seni, budaya, dan kreativitas yang terinspirasi oleh bulan suci Ramadan.

Sumber: Chelsea FC