Qatar Jadi Tim Pertama yang Tersingkir di Piala Dunia 2022

Pemain Qatar - (foto by @qfa/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tuan rumah Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir di babak fase grup Piala Dunia 2022, seelah menelan dua kekalahan.

The Maroons terpuruk di dasar klasemen Grup A tanpa mengoleksi satu poin. Qatar menyisakan satu pertandingan melawan Belanda.

Apapun hasil laga melawan Belanda di laga pamungkas fase grup tidak akan mempengaruhi posisi skuad asuhan Felix Sanchez di klasemen.

Pada perjalanannya, Qatar takluk 0-2 dari Ekuador di Stadion Al Bayt pada Minggu (20/11/2022) lalu. Hasll ini juga menjadikan Qatar sebagai tuan rumah pertama yang kalah di partai pembuka.

Sementara di laga kedua melawan Senegal di Stadion Al Thumama, Qatar, Jumat (25/11) malam, Qatar kembali takluk 1-3 dari Senegal.

Hasil itu membuat peluang Senegal terbuka untuk lolos ke babak 16 besar, dan kini menempati posisi ketiga di klasemen Grup A.

Jika ingin lolos dari fase grup, skuad asuhan Aliou Cisse itu harus meraih kemenangan saat melawan Ekuador yang berada di peringkat kedua dengan koleksi 4 poin hasil dari sekali menang kontra Qatar, dan mengimbangi Belanda 1-1.

Sedangkan Belanda, berada di puncak klasemen Grup A meski memiliki poin yang sama dengan Ekuador. Empat poin De Oranje diperoleh setelah meraih kemenangan atas Senegal 2-0 dan imbang lawan Ekuador 1-1.