Ditahan PSS Sleman, Persipura Jayapura Masih Bercokol di Papan Bawah

Pemain Persipura membayangi pemain PSS Sleman pada laga pekan ketiga Liga 1 / foto: Twitter PSS Sleman

CELEBESMEDIA.ID, JayapuraPersipura Jayapura gagal mengamankan tiga poin pada pekan ketiga Liga 1 2019. Menjamu tamunya tim promosi PSS Sleman di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/5/2019) malam, tim Mutiara Hitam harus puas mendapat 1 poin setelah bermain imbang 1-1 kontra PSS Sleman.

Persipura unggul lebih dulu pada menit 17 melalui gol yang dicetak Titus Bonai dari titik putih. Skor ini bertahan hingga jeda babak pertama.

Namun,  tim tamu berhasil membuat gol penyama di awal babak kedua melalui Yevhen Bokhashvili pada menit ke-74. Yevhen berhasil menjebol gawang Persipura memanfaatkan assist Brian Ferreira dari sayap kanan.

Usai laga, pelatih Persipura, Luciano Leandro mengaku kecewa. Ia menganggap hasil tersebut tidak sesuai harapan.

"Semua bisa lihat, Persipura berusaha mencetak gol dan punya banyak peluang untuk menang. Tapi kita tidak bisa memanfaatkannya," kata Luciano Leandro dilansir dari situs resmi Liga 1.

Sementara itu pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, mengaku puas dengan raihan satu poin dari markas Persipura. Seto menyebut ia banyak belajar dari kekalahan PSS saat beruji coba dengan Mutiara Hitam pada saat pra musim.

"Sebenarnya kami cukup riskan karena ada beberapa pemain kurang fit, tapi hasilnya bagus bagi kami. Sebelumnya kami telah pelajari laga melawan Persipura saat uji coba di Maguwo. Makanya kami bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik," ungkap Seto.

Dengan hasil tersebut membuat Persipura masih tertahan di papan bawah klasemen sementara dengan dua poin. Sementara PSS bertahan di peringkat keempat dengan lima poin.(*)