Pelatih Turkmenistan: Kami Siap Belajar dari Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Turkmenistan Mergen Orazov (kiri) bersama pemain Ruslan Mingazov dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Indonesia - (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Timnas Turkmenistan, Mergen Orazov mengatakan siap belajar dari Indonesia saat melakoni pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9).

"Kami sudah siap untuk menghadapi Indonesia dan siap belajar dari mereka juga," ucapnya saat konferensi pers di Surabaya, Kamis (7/9).

Selain sudah mempersiapkan tim, pelatih kelahiran Februari 1988 tersebut sudah mendapat informasi terkait permainan Indonesia dari Ahmet Atayew yang pernah merumput dengan Arema FC dan Persela Lamongan.

"Ahmet sudah berbicara ke kami, dia sudah memberi informasi terkait permainan Indonesia dan para pemain sudah sangat siap untuk menghadapi Indonesia, kami sudah terbantu dengan informasi Ahmet," katanya.

Namun, ia tetap akan mewaspadai seluruh pemain Indonesia karena memiliki pelatih yang bagus juga.

"Kami sudah melihat susunan pemain Timnas Indonesia, mereka punya tim yang bagus, kami tidak akan mewaspadai satu atau dua pemain tapi semuanya dan mereka juga sudah pernah melawan Argentina, pertandingannya cukup bagus dan pelatih Indonesia sangat baik," ujarnya.

Namun, ia berharap timnya dapat memenangkan pertandingan melawan Indonesia. "Tim kami mempunyai persiapan yang cukup dan sudah menantikan pertandingan melawan Indonesia," tuturnya.

Dalam catatan pertandingan, pertemuan pertama Indonesia dengan Turkmenistan terjadi pada 31 Maret 2004 di Stadion Olimpiade Ashgabat dalam Kualifikasi Piala Dunia 2006. Di laga perdana itu, Indonesia kalah 1-3.

Kemudian, pada 17 November 2004 giliran Indonesia menjamu Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno berhasil menang 3-1.

Selanjutnya, Timnas Indonesia kembali bentrok dengan Turkmenistan dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada pertemuan pertama Indonesia bertandang ke markas Turkmenistan dan laga berakhir imbang 1-1. Di pertemuan kedua, Turkmenistan dihajar tim Garuda dengan skor 4-3.

Sumber : ANTARA