Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Ketua Smansa Golf Club

Zainal Arifin Paliwang - (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A Paliwang disepakati secara aklamasi memimpin Smansa Golf Club selaku Ketua. 

Perkumpulan golf alumni SMA Negeri 1 Makassar tersebut akan diresmikan berdirinya sebagai organisasi golf pada saat pelaksanaan Temu Nasional III Smansa Makassar, Sabtu 18 Juni 2022 di Bedugul, Bali.

Zainal merupakan alumni Smansa Makassar tahun 1982 bersama Azhary Sirajuddin yang dipercaya mendamping Zainal sebagai Sekretaris. 

Menurut Azhary, organisasi ini dibentuk sebagai sarana bersilaturrahmi dan bersinergi bagi alumni Smansa Makassar yang sudah bertebaran di seluruh Indonesia, bahkan sampai luar negeri. Apalagi banyak alumni yang menekuni permainan golf. 

"Ya, kami alumni Smansa ini banyak sekali dan bertebaran di mana-mana. Seperti Ketua, Zainal, sekarang mendapat amanah masyarakat Kalimantan Utara sebagai gubernur, saya di Jakarta, teman lain di mana-mana," kata Azhary. 

Karena itu dibutuhkan wadah yang bisa memelihara persahabatan, menyambung terus silaturrahmi tanpa putus, antar sesama alumni Smansa. 

Dalam kepengutusan, terdapat nama Ketua Umum IKA Smansa Andi Ina Kartikasari yang juga Ketua DPRD  Sulsel sebagai penasehat/pelindung. Juga mantan Ketua Umum IKA Smansa Agus Arifin Nu’mang yang juga mantan Wakil Gubernur Sulsel. Ada pula Danny Pomanto, yang sekarang Walikota Makassar.

Azhary adalah mantan Ketua Alumni Smansa Makassar angkatan tamat tahun 1982. Zainal Paliwang juga alumni 82.

Berikut susunan pengurus Smansa Makassar Golf Club:

Pelindung/Penasehat:

1. Ketua Umum IKA Smansa Makassar

2. Agus Arifin Nu’mang

3. Alex Mandalika

4. Andi Marzuki Wadeng

5. Surya Hasan

6. Moh. Ramdhan Pomanto

7. Deby Vinski

Pengurus Harian:

Ketua:  Zainal A. Paliwang

Wakil Ketua : Berny Syam

Sekretaris : Azhary Sirajuddin

Bendahara : Muhammad Yusri

Pertandingan : Muh Taufiq Zainuddin

Hubungan Antar Organsisasi : Andi Ridwan Djabir

Humas : Andi Suruji

Sekretariat : Supriadi Rahman