Bawa City Juara Liga Inggris, Pep Guardiola Dianugerahi Pelatih Terbaik

Pep Guardiola dan pemain Manchester City merayakan juara Liga Inggris / foto: Twitter Manchester City

CELEBESMEDIA.ID, London -  Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mendapat anugerah Pelatih Terbaik Liga Inggris. Penghargaan ini diberikan setelah membawa City meraih gelar juara Liga Inggris musim ini .

Mantan pelatih Barcelona ini membawa City menjadi raja di Liga Inggris dua musim beruntung. Ia menjadi manajer pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Inggris dalam satu dekade  (10 tahun) terakhir.

Pada musim ini, The Citizens  sukses meraih gelar Liga Inggris usai memenangi persingan sengit dengan Liverpool. City mengakhiri musim ini dengan mengumpulkan 98 poin, unggul satu poin dari Liverpool di peringkat dua, setelah kemenangan 4-1 atas Brighton.

Manajer asal Katalunya itu menyingkirkan kandidat lain seperti Juergen Klopp, Mauricio Pochettino serta Nuno Espirito Santo.


foto/ Twitter Manchester City

"Merupakan suatu kehormatan untuk menerima penghargaan ini," ujar Guardiola dilansir dari Sportskeeda.

"Saya ingin membagi gelar ini kepada para pemain saya karena mereka adalah seniman dari segalanya, kepada staf saya karena kami banyak bertarung (melawan) semua manajer di Liga Inggris, terutama Juergen Klopp, pesaing luar biasa yang kita hadapi (hingga) akhir musim," katanya.

Gelar domestik tim Manchester Cituy bakal lengkap bila mereka mampu mengalahkan Watford di final Piala FA yang digelar akhir pekan nanti, Sabtu (18/5/2019).