Zulkifli Syukur Kritik Panitia Lari Marathon di Jalan AP Pettarani

Zulkifli Syukur - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Legenda PSM Makassar, Zulkifli Syukur turut serta dalam lari marathon 10 Km yang digelar Polrestabes dan Pemkot Malasaar di Jalan AP Pettarani, Rabu (1/6/2022).

Mantan kapten PSM itu merasa senang bisa mengikuti event tersebut, apalagi ajang yang melibatkan banyak orang kembali bisa digelar setelah pandemi Covid-19.

"Senang karena bisa berbaur dengan semua orang, apalagi event ini menandakan jika Indonesia sudah sehat apalagi setelah pandemi ini. Ini kita berbicara dari segi kesehatan," ujar Zulkifli kepada CELEBESMEDIA.ID.

Meski demikian, eks punggawa Tim Nasional Indonesia itu juga mengkritik kinerja panitia pelaksana lari marathon dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila itu.

"Mungkin bisa lebih tertib lagi dan tentunya panitia bisa lebih cepat dalam hal penahanan pendaftaran dan pengembalian formulir, karena terus terang dari awal daftar sepertinya ini paling ribet," cetusnya.

"Seperti tidak ada koordinasi dengan pihak-pihak terkait soal penyelenggaraannya," tegas pemain yang mengantar PSM juara Piala Indonesia 2019 itu.

Sebelumnya diberitakan, ribuan warga Makassar meramaikan Kapolrestabes Makassar Cup 2022 yang digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6).  

Kegiatan ini dihelat Pemerintah Kota Makassar bekerjasama dengan Polrestabes Makassar dan Toyota Kalla. 

Pantauan CELEBESMEDIA.ID, sejumlah personil keamanan ditempatkan di beberapa titik lokasi di sepanjang jalan AP Pettarani selama kegiatan berlangsung.

Peserta lomba lari terbagi dalam beberapa  kategori yakni amatir, pelajar, serta umum.

Mereka berlari di sepanjang Jalan AP Pettarani. Start mulai di bawah Fly Over dan Finish juga di tempat yang sama dengan jarak 10 kilometer.