Respon Manajemen Persija Soal Sanksi Berat FIFA

Pemain Persija Jakarta - (foto by persija.id)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Manajemen Persija Jakarta angkat bicara soal larangan mendaftarkan pemain baru selama tiga periode oleh FIFA.

Dalam pernyataan resminya, manajemen Persija segera membereskan ancaman sanksi FIFA tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Persija dan empat klub Indonesia lainnya dijatuhi hukuman berat oleh federasi sepakbola dunia, FIFA.

Dikutip dari data resmi FIFA Januari 2024, kelima klub yang masuk dalam daftar hukuman adalah Persija, Persiwa Wamena, Persikab Kabupaten Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Sada Sumut FC.

Persija menjalani hukuman tersebut pada 26 Januari 2024 lalu. Hukuman ini berlaku tiga periode pendaftaran.

Persija disanksi FIFA karena adanya kewajiban tim Macan Kemayoran yang belum diselesaikan saat mendatangkan pemain baru di awal musim ini.

Berikut pernyataan resmi Persija soal 'Registration Ban':

Persija tidak tinggal diam dalam menyikapi kabar sanksi FIFA berupa larangan merekrut pemain maksimal tiga periode bursa transfer. Langkah cepat untuk membereskan kasus itu segera dilakukan.

Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto, menjamin ancaman sanksi Registration Bans tak akan dialami timnya. Ancaman sanksi itu muncul kerena adanya kewajiban Persija yang belum diselesaikan saat mendatangkan pemain baru di awal musim ini. Jadi, Persija akan berkoordinasi dengan klub asal pemain tersebut.

“Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” katanya.

Ambono menambahkan bahwa larangan tersebut diharapkan segera dapat dicabut setelah ada kesepakatan dengan klub tersebut dan seluruh kewajiban diselesaikan.