AP Bren Juara M5 World Championship - (foto by Montoon)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Final M5 World Championship berlangsung panas. Laga antara ONIC Esports vs AP Bren berjalan hingga babak ketujuh, Minggu (17/12).

ONIC Esports yang merupakan perwakilan Indonesia merupakan juara MPL ID S12 adu kekuatan dengan AP.Bren yang merupakan perwakilan Pilipina dan juga juara MPL PH S12.

Selama M5 World Championship dihelat hampir pekan lamanya, ONIC selalu tampil perkasa di upper bracket hingga melaju dengan mulus ke grand final. Sedangkan AP Bren sempat terdepak ke lower bracket. Hingga keduanya bertemu di grand final.

Duel pamungkas dua tim ini menyajikan pertandingan yang alot.

CW, Butss, Kiboy, Kairi, dan Sanz mampu bermain dengan baik dan konsisten saat berhadapan dengan AP Bren. Namun permainan Pheww, Flaptzy, Supermarco, Kyletzy, dan Owgwen yang agresif dan tempo cepat mampu membuat ONIC Esports keteteran di early game.

ONIC sempat tertinggal dengan skor 1-3. Namun Kairi cs berhasil menyamakan keduduk menjadi 3-3 dengan menghadirkan Wanwan dan Novaria sebagai ujung tombak pada game kelima.

Namun pada laga selanjutnya, AP Bren yang menyadari ONIC sedang memgejar tak ingin kebobolan comeback lagi sehingga melakukan permainan cepat atau early game.

Alhasil AP Bren memenangkan M5 World Championship setelah menumbangkan ONIC. Sementara Flaptzy berhasil menyabet penghargaan final MVP karena penampilan apiknya di sepanjang pertandingan M5 Wolrd Championship.

Dengan gelar ini, AP Bren telah menorehkan catatan sejarah sebagai tim pertama yang mengantongi dua gelar juara dunia.