Jordi Amat Yakin Indonesia Bisa Bersaing di Piala Asia

Jordi Amat - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Jordi Amat telah tiba dan bergabung dengan rekan-rekan satu timnya di pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki.

Pemain berdarah Spanyol itu tiba hari Rabu (27/12) malam dan hari Kamis (28/12) pagi sudah latihan gym, kemudian sorenya latihan di lapangan.

Jordi mengatakan dia dalam kondisi yang bagus, usai menjalani perawatan medis akibat cedera bahu yang di deritanya.

"Saya dalam kondisi bagus, sebelumnya saya menjalani perawatan, jadi kondisi bahu saya semakin baik saat ini," bukanya.

Adapun dia langsung mengikuti banyak materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Dan menurutnya rekan-rekan satu timnya telah bekerja keras selama latihan.

Dia juga mengungkapkan peluangnya bersama dengan tim di Piala Asia tahun depan.

"Melihat peluang kami, menurut saya mungkin kami bisa dibilang tim underdog di grup ini, tapi Anda tak pernah tahu, ini adalah sepakbola," sebutnya.

"Saya pikir tim ini siap, untuk bertarung dan berkompetisi. Mungkin di dua laga sebelumnya (kualifikasi Piala Dunia 2024 melawan Irak dan Filipina) kami kurang baik, tapi kami harus memperbaikinya. Ini adalah tantangan positif bagi kami kedepannya, kita harus berbuat lebih baik lagi," ujarnya menambahkan.

Terakhir, dia menegaskan sudah sangat siap menatap turnamen Piala Asia. "Saya siap menjalani Piala Asia tahun depan, saya menantikannya pergi ka Qatar, itu akan menjadi turnamen yang hebat, kita semua menantikannya, tapi sebelumnya kami harus mempersiapkan diri, di sini di Antalya, Turki. Senang berada di sini," tutupnya.