Ini Nama-nama Atlet Sulsel Peraih Medali SEA Games Vietnam 2021

Rahmat Erwin Abdullah - (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelaksanaan SEA Games Vietnam 2021 berakhir. Indonesia berhasil menempati peringkat ketiga klasemen akhir perolehan medali dengan koleksi 69 emas, 91 perak, dan 81 perunggu.

Sementara tuan rumah Vietnam berhasil menjadi juara umum dengan porolehan dengan koleksi 205 emas, 125 perak, 116 perunggu. Thailand di posisi kedua dengan perolehan 92 emas, 103 perak, 136 perunggu.

Dalam pesta olahraga Asia Tenggara ini sebanyak 12 atlet asal Sulawesi Selatan  (Sulsel) ikut menorehkan prestasi dalam kancah olahraga internasional dengan berhasil menyumbang 29 medali untuk tanah air.

Raihan medali yang di sumbangkan atlet asal Sulsel melalui berbagai cabang olahraga, seperti angkat besi, futsal, dayung, karate dan sepak takraw.

Dari cabang olahraga  angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah meraih 1 medali emas untuk Indonesia. Cabang olahraga futsal Ardiansyah Nur meraih 1 medali perak.

Dayung, yaitu Sulfianto yang berhasil meraih 2 medali emas, Anwar Tarra meraih 1 medali emas, dan Nurtang meraih 1 medali perak.

Untuk cabang olahraga Karate, atlet Sulsel juga meraih juara. Dengan nomor kata Beregu Putra meraih 1 medali emas, 3 orang didalamnya merupakan atlet dari Sulsel, yaitu Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi. Sementara nomor kata perseorangan putri, Krisda Putri meraih 1 medali perunggu.

Sedangkan cabang olahraga Takraw, 3 atlet meraih 7 medali, yaitu Muhammad Hardiansyah Muliang 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu, Rusdi 1 medali emas dan 1 medali perak dan Andi Tri Sandi Putra 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Posisi kontingen Indonesia mengalami perbaikan dibanding pada SEA Games 2019 ketika menduduki peringkat keempat dengan 72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu.

Laporan : Darsil Yahya