Timnas Indonesia Terus Dipoles Jelang Piala Asia 2023

Pemain Timnas Indonesia - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas Indonesia terus dipoles dalam Training Camp (TC) atau Pemusatan Latihan di Antalya, Turki, jelang Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar.

Dalam pemusatan latihan tersebut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi taktikal dan juga ketahanan fisik.

Selain itu, Skuad Garuda juga dijadwalkan uji tanding dua kali kontra Libya pada Selasa (2/1) dan Jumat (5/1) mendatang.

Salah satu materi dari latihan taktik itu dibocorkan oleh bek Timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo. Ia mengatakan latihan fokus cara membangun serangan yang diinginkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Latihan teknikal, (salah satunya) build up untuk menghadapi uji coba lawan Libya," jelas Wahyu Prast.

Uji coba pertama kontra Libya besok malam pun akan jadi momen yang tepat untuk melihat sejauh mana perkembangan Wahyu Prast dkk. setelah 11 hari berlatih di Turki.

"Selama TC di sini (kondisi saya) cukup bagus. Kondisi teman-teman juga lebih membaik daripada sebelumnya," ujar pemain asal PSIS Semarang tersebut.

TC dan uji coba yang dijalani Timnas Indonesia di Turki merupakan bagian dari persiapan akhir sebelum tampil di Piala Asia 2023.

Turnamen bergengsi tersebut dihelat di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Sumber: PSSI