Indonesia vs Libya, Shayne Pattynama Dipastikan Absen

Shayne Pattynama - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bek sayap Timnas Indonesia, Shayne Pattynama dipastikan absen saat melawan Libya dalam laga uji coba yang akan digelar di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa (2/1) malam ini.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan Shayne Pattynama harus pulang ke Belanda karena urusan keluarga. Ibu dari pemain berusia 25 tahun itu tengah sakit.

Dalam sesi latihan pada Senin (1/1), Shayne sudah tidak bersama tim. "Jujur, ada masalah di kesehatan ibunya Shayne, jadi akhirnya dia dikembalikan ke Belanda," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menuturkan bahwa dirinya sudah memikirkan matang-matang keputusannya tersebut. Bagi dia, yang terpenting Shayne bisa bertemu dan memastikan kondisi ibunya terlebih dulu secara langsung.

"Saya mengizinkan Shayne kembali ke Belanda dulu supaya psikologisnya lebih stabil," tutur Shin.

Shin pun sudah mendapatkan kabar terbaru terkait kondisi ibu Shayne Pattynama. Dia memastikan bahwa Shayne akan kembali bergabung dengan tim secepatnya.

"Shayne sudah mengabarkan bahwa ibunya tidak apa-apa, jadi dia akan kembali secepatnya," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, ini merupakan uji coba pertama Skuad Garuda dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya, Turki, jelang Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Timnas Indonesia memulai persiapan di Turki sejak 21 Desember 2023. Memasuki pekan kedua TC, skuad Garuda melakukan uji coba kontra Libya.