Ini Alasan PSSI Hadirkan Orangtua Pemain Timnas U-16 di Final Piala AFF

PSSI Hadirkan Orangtua Pemain Timnas U-16 di Final Piala AFF - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Banyak cara dilakukan PSSI untuk memompa semangat para pemain Timnas U-16 Indonesia agar mampu mengalahkan Vietnam pada laga final dan menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

Salah satunya dengan menghadirkan seluruh orangtua para pemain ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, untuk menyaksikan langsung anak-anaknya bertanding.

Selain bentuk apresiasi karena bisa menembus babak final, hal itu juga untuk memberi semangat kepada pemain agar tampil apik dan spartan saat menghadapi Vietnam.

Seperti diketahui ini adalah kali kedua Indonesia bertemu Vietnam. Sebelumnya skuad Garuda Muda menundukkan Vietnam 2-1 di penyisihan Grup A.

“Saya ingin kedatangan orangtua pemain bisa memberikan semangat bagi pemain. Ini penting karena usia mereka masih muda-muda dan tentu sering kangen dengan orangtua masing-masing,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Menurut Iriawan semua orangtua pemain ditempatkan di hotel yang berbeda dengan pemain. Itu dilakukan agar pemain juga tidak terpecah konsentrasinya.

“Tapi jangan khawatirkan orangtuanya. PSSI akan menanggung biaya transport dan akomodasi mereka. Yang penting mereka enjoy dan bisa mendoakan serta mendukung pemain di stadion nanti,” imbuh Iriawan.

Partai puncak Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam. Duel tersebut dijadwalkan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai kick-off pada Pukul 21.00 Wita.