Ini Penjelasan LIB Terkait Juara Liga 1 Tanpa Hadiah Uang

Manajemen, pemain dan ofisial PSM Makassar pesta juara - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Perhelatan Liga 1 2022/2023 telah usai. PSM Makassar sebagai juara telah melengkapinya dengan prestasi lain yang tak kalah mentereng.

Sang pelatih kepala, Bernardo Tavares dinobatkan sebagai pelatih terbaik, dan berhak mengantongi uang hadiah senilai Rp150 juta. 

Sedangkan kapten Tim Juku Eja, Willem Jan Pluim yang dinobatkan sebagai pemain terbaik mendapatkan uang hadiah senilai Rp150 juta.

Terkait tidak adanya hadiah berupa uang untuk PSM, PT Liga Indonesia Baru (LIB) buka suara.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menegaskan sejak awal musim sudah diinformasikan dan disepakati oleh semua klub peserta Liga 1 2022/23 bahwa tidak ada hadiah berupa uang untuk tim juara, dan hanya mendapatkan trofi.

"Semua sudah dikonversikan ke dalam uang kontribusi yang diterima semua klub. Sampai saat ini semua klub memahami hal tersebut. Patut diketahui, kesepakatan ini sudah muncul sejak musim 2018," tegas Ferry, Selasa (18/4/2023) siang.

Merunut ke belakang, tim juara Liga 1 sejak musim 2018, yaitu Persija Jakarta dan Bali United FC yang meraih juara dua musim berurutan juga tidak mendapatkan hadiah berupa uang.

Sumber : LIB