Celebes Filanesia Football Academy Akan Evaluasi Pemain Jelang PSM Cup U-15

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Setelah melaunching nama dan logo, Celebes Filanesia Football Academy melakoni laga uji coba melawan Bank Sulselbar U-17 di Bosowa Sport Center (BSC), Rabu (27/3) sore.

Dalam laga uji coba tersebut, Celebes Filanesia Football Academy (CFFA) harus mengakui keunggulan lawannya yang lebih berpengalaman.

Di babak pertama, CFFA tertinggal satu gol. Setelah jeda, Bank Sulselbar U-17 kembali mencetak tiga gol. Skor 4-0 bertahan hingga laga tuntas.

Berdasarkan hasil uji coba ini, pelatih CFFA, Faturrahman menegaskan masih banyak yang perlu dievaluasi dari skuad asuhannya jelang turnamen PSM Cup U-15.

"Perlu dievaluasi seperti kipernya, organisasi bertahannya, sama yang paling penting ini masalah individunya," ujar Fatur.

Meski kalah, Fatur tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, karena lawan yang dihadapi berusia rata-rata di atas pemain CFFA.

"Tapi wajar (kalah) karena yang kita lawan U-17, sementara kita rata-rata di bawah 17 tahun, yang usia 17 itu cuman 2 orang," jelas mantan pemain PSM Makassar itu.

Fatur menyebut kendala pemainnya yang membuat beberapa kesalahan dalam uji coba tersebut, karena porsi latihan yang dikurangi selama bulan Ramadan.

"Masalah latihannya mereka tidak teratur, selama bulan Ramadan ini cuma 2 kali dalam seminggu, karena puasa jadi tidak bisa juga dibebani anak-anak, itupun latihannya kadang baru dimulai pukul 17.30 Wita. Dulu sebelum Ramadan itu bisa sampai 4 kali (latihan dalam sepekan)," tutupnya.

Laporan : Riski