David da Silva Resmi Bermain di Liga Utama Korea Selatan

David da Silva / foto: fourfourtwo.com

CELEBESMEDIA.ID, Pohang – Harapan PSM Makassar untuk merekrut David da Silva pupus sudah. Mantan striker Persebaya itu memilih bermain di Liga Korea dengan bergabung ke klub Pohang Steelers.

Pemain asal Brasil ini resmi diperkenalkan sebagai pemain klub K-1 League atau liga kasta tertinggi di Korea Selatan itu. Dilansir dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu (9/1/2019) malam, David da Silva teken kontrak dengan durasi lebih dari satu musim di klub Negeri Ginseng ini.

David Da Silva menjadi incaran Pohang Steelers setelah melihat sepak terjangnya bersama Persebaya sepanjang Liga 1 musim 2018. Striker berusia 29 tahun itu nyaris menjadi top skorer dengan 20 gol, namun disalip Aleksandar Rakic di pekan terakhir Liga 1 musim 2018.

Pohang Steelers yakin David Da Silva mampu menjadi bomber papan atas di K-1 League. "Kami mencari striker yang memiliki tembakan kuat dan akurat. David Da Silva memenuhi kualifikasi itu," tulis pernyataan dari Pohang Steelers.

Setelah merasakan atmosfir bermain di Indonesia, David da Silva memang mencari tantangan yang lebih ketat di level Asia.(*)