Presiden FIFA Sampaikan Belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

Presiden FIFA, Gianni Infantino - (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Presiden FIFA Gianni Infantino angkat bicara soal Tragedi Kanjuruhan yang terjadi setelah laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) malam.

Gianni Infantino pun menyampaikan belasungkawa atas kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang merenggut ratusan nyawa tersebut.

"Dunia sepak bola sedang dihebohkan menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan," ujar Gianni, dikutip dari situs resmi FIFA, Minggu (2/10/2022).

Gianni Infantino mengatakan Tragedi Kanjuruhan merupakan hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepakbola.

"Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini."

"Bersama FIFA dan komunitas sepakbola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang telah menjadi korban terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI), dan Liga Sepakbola Indonesia, pada masa yang sulit ini," kata dia melanjutkan.

Dalam laga pekan ke-11 antara Arema FC vs Persebaya, ribuan penonton marangsek masuk ke lapangan menyusul kekalahan Singo Edan dan memicu kericuhan sehingga polisi menembakkan gas air mata.