Mantan Pemain Barcelona Gagalkan Indonesia ke Olimpiade 2024

Ilaix Moriba mengeksekusi penalti dan berhasil membobol gawang Indonesia - (foto by @feguifootofficiel/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas U-23 Indonesia gagal melangkah ke Olimpiade 2024 Paris, setelah kalah 0-1 dari Guinea U-23 pada laga play-off.

Dalam laga yang berlangsung di INF Clairefontaine, Paris, Kamis (9/5) malam, Timnas U-23 Indonesia kalah tipis 1-0 dari Guinea U-23.

Gol semata wayang tim berjuluk Syli itu dicetak oleh mantan pemain Barcelona, Ilaix Moriba lewat titik putih.

Kemenangan ini membuat Guinea menjadi tim terakhir yang lolos ke Olimpiade 2024 Paris, sekaligus menggenapkan 4 wakil Afrika di ajang tersebut.

Sebelumnya sudah ada Maroko, Mesir, dan Mali yang melaju via peringkat 1 hingga 3 Piala Afrika (AFCON) U-23 2024.

Ini merupakan kelolosan kedua kalinya bagi Guinea ke Olimpiade. Mereka pernah mencicipi ajang prestisius tersebut pada edisi 1968 yang dihelat di Meksiko.

Guinea akan tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Susunan Pemain

Indonesia U-23 (3-4-3): Ernando Ari (kiper); Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Nathan Tjoe-A-On (belakang); Bagas Kaffa, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan (tengah); Jeam Kelly Sroyer, Rafael Struick, Witan Sulaeman (depan)

Guinea U-23 (4-3-3): Soumaila Sylla (kiper); Ibrahim Diakite, Saidou Sow, Mohamed Soumah, Madiou Keita (belakang); Ilaix Moriba, Aguibou Camara, Issiaga Camara (tengah); Ousmane Camara, Algassime Bah, Facinet Conte (depan)