Shin Tae-yong Antisipasi Efek Cuaca Ekstrem Jelang Lawan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong - (foto by @pssi/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengantisipasi efek dari jadwal padat dan kondisi cuaca jelang lawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12).

"Jadwal bertanding sekali dalam tiga hari menyulitkan kami, tetapi tim lawan pun demikian. Namun, kami akan menyiapkan tim semaksimal mungkin," ujar Shin dalam konferensi pers, Rabu (28/12), dikutip dari ANTARA.

Terkait cuaca, Shin menyadari bahwa Jakarta kerap dilanda hujan dalam beberapa hari terakhir. Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu yakin cuaca tidak akan menjadi kendala.

"Kualitas lapangan SUGBK sangat baik. Kami akan menunjukkan permainan yang bisa kami lakukan," tutur Shin.

Diketahui, berdasarkan data BMKG, DKI Jakarta termasuk daerah yang masuk potensi cuaca ekstrem berupa hujan lebat dan sangat lebat disertai kilat dan angin kencang pada 28-30 Desember 2022.

Sebelum menghadapi Thailand, Indonesia baru menjalani laga tandang di Malaysia melawan Brunei Darussalam pada 26 Desember 2022. Ketika itu, Garuda Nusantara menang telak 7-0.

Sementara Thailand melalui pertandingan kandang pada 26 Desember 2022 versus Filipina. Tim berjuluk Gajah Perang itu menang 4-0.

Shin Tae-yong pun menyiapkan strategi agar anak-anak asuhnya terus dalam kondisi bugar. Salah satunya melakukan rotasi pemain.

Nama-nama andalan seperti Jordi Amat, Witan Sulaeman, Fakhruddin Aryanto, Marc Klok, Pratama Arhan dan Ricky Kambuaya dibangkucadangkan kala Indonesia melawan Brunei.

Pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12), Pukul 17.30 Wita.