Timnas U-20 Indonesia Kalah dari Uzbekistan di Laga Uji Coba

Pemain Timnas U-20 Indonesia - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas U-20 Indonesia U-20 menyerah dengan skor tipis 2-3 dari Uzbekistan pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (30/1) malam.

Garuda Muda sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Uzbekistan yang dicetak oleh Komilov Murodjon di menit ke-4.

Indonesia kemudian membalas gol tersebut untuk menyamakan kedudukan 1-1 lewat aksi Muhammad Kafiatur saat laga berjalan 31 menit.

Sulthan Zaky kembali tertinggal 1-2 sebelum turun minum atau menit ke-38 melalui gol Kurbonov Ozodbek.

Tim Merah Putih baru bisa menyamakan kedudukan usai jeda. Gol Arlyansyah Abdulmanan mengubah skor jadi 2-2 pada menit 73.

Namun, skuad asuhan Indra Sjafri itu kembali kebobolan tiga menit sebelum laga berakhir. Gol yang dicetak Khayrullaev Ravshan memastikan kemenangan Uzbekistan dengan skor 2-3.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua bagi Indonesia pada laga laga uji coba setelah yang pertama kalah 1-2 dari Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (26/1) lalu.

Sementara bagi Uzbekistan, hasil ini menjadi kemenangan pertama mereka setelah pada laga melawan Thailand, Minggu (28/1) berakhir seri dengan skor 1-1.

Pertandingan uji coba ini merupakan bagian dari rangkaian proses pembentukan Timnas U-20 Indonesia, yang dipersiapkan mengikuti Piala AFF U-20 dan kualifikasi Piala Asia U-20.

Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan

Indonesia: Rifky Tofani, Dony Tri Pamungkas, Ferre Murari, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Syamsul Rifa’i, Sulthan Zaky, Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur, Toni Firmansyah, Arkhan Kaka

Pelatih: Indra Sjafri

Uzbekistan: Muratbaev Samandar, Djumatov Bekhruz, Kurbonov Ozodbek, Rizakulov Giyosjon, Tulkinbekov Azizbek, Fomin Rustam, Jumaev Asilbek, Juraev Jurabek, Karimov Ollabergan, Komilov Murodjon, Reimov Mukhammedali

Pelatih: Nishonov Farkhod